Profile

Profile

Sejarah RS LNG Badak

 

Rumah Sakit LNG Badak adalah Rumah Sakit yang berlokasi di Bontang kalimantan Timur. Tahun 1978 bersamaan dengan pembangunan Kilang LNG Badak, RS LNG Badak pada saat itu masih berupa poli proyek, yang menggunakan sebuah kapal ponton sebagai tempat untuk memberikan pelayanan kepada pasien. Ditahun 1975 Poli proyek tersebut berubah menjadi Klinik yang berlokasi di Logistic departement PT Badak NGL.Tahun 1977 klinik tersebut berubah menjadi medical center guna memenuhi kebutuhan perusahaan dan para keluarga. Kemudian pada tanggal 11 September 1984 Rumah Sakit LNG Badak diresmikan oleh A.R Ramli selaku direktur utama Pertamina pada saat itu serta berorientasi hanya sebagai penunjang kesehatan bagi para pekerja dan keluarga PT Badak NGL dan bernaung dibawah Medical departement.

Namun seiring berjalannya waktu pada tahun 2011 RS LNG Badak menjalin kerjasama operasional dengan PT Pertamedika (anak perusahaan PT Pertamina) sesuai dengan akta notaris dan berubah nama menjadi Rumah Sakit LNG Badak KSO-BP (Kerjasama Operasional Badak- Pertamedika). Sejak saat itu RS LNG Badak resmi membuka pelayanan kesehatan tidak hanya untuk pekerja dan keluarga PT Badak NGL namun juga membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas khususnya masyarakat kota Bontang. Kerjasama Operasional tersebut berakhir pada 31 Desember 2015.

Di awal tahun 2016 RS LNG Badak resmi menjadi sebuah Yayasan yang bergerak dibidang jasa pelayanan kesehatan dan berubah nama menjadi Yayasan Rumah Sakit LNG Badak.

Sejalan dengan perkembangan, Awal Bulan Mei 2015 Rumah sakit LNG Badak pun membuka sebuah Poliklinik (Klinik Pratama 1) yang berlokasi di depan Bontang Plaza dan memiliki tujuan untuk dapat lebih menjangkau masyarakat kota Bontang yang berada di luar kompleks PT Badak NGL.

Rumah sakit ini didesign dengan tata ruang yang berkonsep mewah dan bersih sehingga memberikan kenyamanan kepada pasien dan keluarga pada saat berkunjung.

Sejarah, visi, dan misi RS LNG BADAK